Selasa, 08 Oktober 2013

Panen perdana sayuran hidroponik

Ketika pertama kali belajar menanam sayuran hidroponik tentu keinginan pertama setelah berhasil semai sayuran seperti pakcoy,bayam , sawi dan juga kangkung adalah bisa panen dengan hasil optimal, :)
Proses yang sudah saya jalani beberapa bulan ini memang tergolong mulus menurut saya, walaupun baru panen 1 kali dalam 2 bulan saya belajar berhidroponik.

Saya yakin semua memerlukan proses untuk bisa mahir dalam menanam sayuran hidroponik, tidak cuma menanam sayuran hidroponik, dalam semua hal tentu akan ada proses belajar yang harus dilalui ketika kita ingin berhasil dalam suatu hal.

Senang rasanya ketika benih yang kita semai begitu kecil awalnya bisa tumbuh menjadi sayuran segar yang rimbun dan siap panen. Rasa yang selama ini belum pernah saya rasakan, lebay ya... wekekeke

Dari beberapa tananam yang saya tanam secara hidroponik baru 1 tanaman yang benar2 berhasil dan pertumbuhan optimal. Sayur Bayam yang berhasil dipanen dengan hasil dan pertumbuhan optimal. Saat ini masih skala hobi memang setiap sayuran yang saya tanam, namun saya yakin ketika prinsip dasar menanam hidroponik telah bisa saya kuasai tentu akan lebih mudah untuk masuk ke skala industri,,








Diatas ada lah beberapa hasil foto bayam hidroponik sebelum dipanen,

0 komentar:

Posting Komentar