Starterkit hidroponik murah

Mau berhidroponik bingung mau mulai dari mana? beli starterkit wick ini anda bisa langsung mulai berhidroponik!! paket lengkap tinggal mulai, klik disini

Tips Hidroponik

Di blog ini anda bisa menemukan artikel-artikel tentang tips hidroponik, tips baik dari pakar hidroponik maupun dari praktisi hidroponik di Indonesia

NFT kit murah

Butuh starterkit NFT murah? paket ini bisa menjadi pilihan tepat bagi anda.. lengkap tinggal mulai. klik disini untuk detailnya

Nutrisi Hidroponik

Menanam dengan cara hidroponik memerlukan nutrisi hidroponik untuk mendukung tanaman supaya pertumbuhan optimal, anda bisa menemukan berbagai nutrisi hidroponik di blog ini

Sayuran Hidroponik

Sebisa mungkin tanaman hidroponik yang kita tanam menghasilkan produk, baik berupa sayuran hidroponik maupun jenis tanaman buah hidroponik lainnya..

Jumat, 12 Desember 2014

Jual Hidroponik Kit sistem WICK dan sistem NFT

Jual hidroponik kit atau biasa disebut dengan starter kit hidroponik, alat dan bahan awal untuk memulai menanam sayuran maupun jenis tanaman lain secara hidroponik. Bagi teman teman yang baru akan memulai pasti memerlukan starter kit atau hidroponik kit ini.

Walaupun sebenarnya teman teman saya yakin juga bisa membuatnya sendiri. Ada banyak bahan rumah tangga yang sudah tidak terpakai yang bisa dimanfaatkan, atau berburu di tempat barang rongsokan. Untuk memulai tentu saja kita bisa memulai dengan media apa aja dengan kondisi seperti apa aja, asal masih memenuhi kaidah berhidroponik. ;)

Biasanya karena faktor sibuk dan tidak ada waktu untuk membuat sendiri hidroponik kit ini maka kebanyakan sih beli aja, biar gampang dan bisa langsung mulai. Nah buat teman teman yang mau membeli starterkit hidroponik atau hidroponik kit ini kami menyediakan, baik yang menggunakan sistem wick maupun menggunakan sistem NFT..

buat teman teman yang belum tahu tentang sistem hidroponik ( apa itu sistem wick dan juga apa itu sistem NFT anda bisa membaca2 di www.hidroponikuntuksemua.com => bisa download ebook hidroponik : teori dasar hidroponik GRATIS!!

paket wick sistem


paket NFT


Buat teman teman yang mau berbelanja kebutuhan ber hidroponik bisa klik www.hidroponikuntuksemua.com/shop


Sabtu, 06 Desember 2014

fungsi manifold dalam hidroponik

Ternyata masih banyak orang yang belum mengetahui fungsi Dari manifold dalam hidroponik. Untuk menanam tanaman secara hidroponik tentu ada banyak sistem dan cara. Tergatung bagaimana anda mau memilih peralatan dan juga sistem hidroponik yang mau anda gunakan. Untuk sistem hidroponik and a bisa baca2 di www.hidroponikuntuksemua.com

Artikel ini saya tulis untuk memenuhi jawaban dari beberapa keywords yang masuk pada beberapa blog saya. Semoga bisa membantu ya.. Dibawah ini ada gambar manifold untuk membuat nft kit menggunakan pralon :

Manifold intinya digunakan untuk membagi air Dari pompa ke set peralon atau ke sistem hidroponik yang kita buat. Umumnya digunakan pada sistem nft namun tentu saja tidak menutup kemungkinan pada sistem yang lain.

Gambar menyusul ya teman teman, update dari hp gak bisa upload gambar..☺


Minggu, 30 November 2014

Starter kit hidroponik murah sistem wick


Jika anda membutuhkan starterkit hidroponik yang murah anda bisa langsung berkunjung ke www.hidroponikuntuksemua.com/shop

Di web diatas juga menyediakan peralatan untuk berhidroponik dirumah, bagi anda yang mau berhidroponik dan membutuhkan alat dan bahan hidroponik silahkan berkunjung ya.. 


Senin, 18 Agustus 2014

Jual pupuk nutrisi hidroponik untuk tanaman hidroponik

Jual pupuk nutrisi hidroponik untuk anda yang mau memulai menanam tanaman secara hidroponik. pupuk hidroponik atau sering disebut nutrisi hidroponik mutlak diperlukan untuk menanam sayuran maupun jenis tanaman lain yang akan ditanam menggunakan sistem hidroponik. Untuk cara menanam hidroponik sudah sering saya bahas di blog ini silahkan dibaca-baca :)

Anda mau menanam apa?? jika anda mau menanam sayuran daun anda memerlukan nutrisi / pupuk hidroponik untuk sayuran daun dan jika anda ingin menanam sayuran buah maka anda memerlukan nutrisi hidroponik untuk sayuran buah. Karena komposisi dan keseimbangan antar unsur hara yang diperlukan tanaman berbeda-beda pula.

Nah saat ini kami menjual nutrisi hidroponik dengan bahan -bahan yang memiliki standar grade farma.

foto produk  nutrisi hidroponik dibawah ini ya... Untuk kemasan memang kami buat dalam botol, isinya serbuk. 1 set nutrisi AB mix ini sebelum digunakan harus dilarutkan ke air dulu..

nutrisi hidroponik
Cara menyiapkan larutan stok AB mix :

Menyiapkan larutan stok :
Larutkan stok A dan stok B dalam botol kemasan dengan air hangat ( 70 C lebih baik ), pertama kasih 1/3 botol dulu kocok sampai larut, jika sudah larut tambahkan air sampai penuh setara 1250ml.

Menyiapkan larutan siap pakai :
Campurkan 2-5 ml stok A dan stok B dalam setiap liter air, sesuaikan dengan kebutuhan EC dan TDS masing2 tanaman.
Skala EC dan TDS larutan siap pakai : ( dalam air destilasi pada suhu 27 C )

Nutrisi Hidroponik Sayuran Daun :
1ml / L   0,70 mS   350 ppm
2ml / L   1,40 mS   700 ppm
3ml / L   2,10 mS   1050 ppm
4ml / L   2,80 mS   1400 ppm
5ml / L   3,50 mS   1750 ppm

Nutrisi Hidroponik Sayuran Buah :
1ml / L   0,95 mS   475 ppm
2ml / L   1,90 mS   950 ppm
3ml / L   2,85 mS   1425 ppm
4ml / L   3,80 mS   1900 ppm
5ml / L   4,75 mS   2375 ppm


Nb: 1 tutup botol = 15 ml

Untuk info pemesanan nutrisi / pupuk hidroponik silahkan call 08812645148


Kamis, 26 Juni 2014

Bikin NFT kit ternyata tidak sesusah yang dibayangkan kok

Kadang kita sering berpikir susah, sulit sebelum kita memulai, sebenarnya sering kali pikiran kita sendiri itu yang sok tahu. Padahal jika kita terus melangkah dan berani mencoba sebenarnya tidak akan sesulit yang kita bayangkan sebelum memulai. Betul?? pernah ngalami hal serupa?? hehe

Dari awal belajar hidroponik saya mulai dengan sistem wick pake bak air dengan masing masing bak air diisi 6 lubang tanaman, sebelum memulai dulu juga sepertinya sulit.. hehe.. Nah ketika kemarin mau mencoba membuat sistem NFT hidroponik ada pikiran lagi jangan jangan sulit nih..
eh ternyata mudah kok, tinggal beli bahan-bahan peralon air ukuran 3 ", 2" ,1" dan 1/2 " sesuai kebutuhan.Potong sesuai ukuran dan lubang tanam yang ingin dibuat. Biasanya jarak tanam untuk sayuran antara 15- 25 cm, maka dibuat lubang peralon berjarak 15-25cm. Untuk 1 pralon air biasanya panjangnya adalah 400cm.

Untuk peralatan yang diperlukan apa saja ya?
untuk membuat perangkat NFT menggunakan pralon alat dan bahan yang diperlukan yaitu :
1. pralon air
2. gergaji
3. lem pralon
4. amplas
5. mesin bur
6. holesaw ( fungsinya untuk membuat lubang pada pralon untuk menaruh netpot. )

Langkah selanjutnya adalah memotong pralon sesuai ukuran dan gambar rancang yang telah anda buat, setelah itu rangkai dan lem menggunakan lem pralon.
JIka sudah selesai maka cobalah sistem NFT yang anda buat tersebut. paling tidak cek aliran airnya apakah semua pralon dapat teraliri air dengan baik, jika sudah baik tentu saja langkah selanjutnya adalah semai tanamannya. Jika sudah cukup memiliki akar silahkan pindah ke sistem hidroponik NFT yang anda buat.
bisa jadi inpirasi, jika anda butuh NFT seperti diatas bisa hubungi 08812645148




selamat menanam hidroponik!!

menanam hidroponik sistem NFT dengan kit NFT

Salah satu sistem hidroponik yang lazim digunakan di Indonesia oleh para hidroponikers adalah sistem NFT. Untuk penjelasan tentang sistem NFT itu seperti apa sudah pernah saya tulis dalam blog ini, anda bisa baca artikel berikut :  hidroponik sistem NFT silahkan di klik.

Nah dibawah ini akan kami tunjukkan sistem NFT hasil buatan saya,ini menggunakan peralon air 3", jika ada teman-teman yang membutuhkan silahkan...

1

2

3

panjang pralon total 140 cm
Untuk panjang maksimal pralon adalah 400cm, jika mau dibuat full per lonjor peralon bisa jadi 20-25 lubang tanam.. kalo kita hitung dengan model  seperti gambar maka 1 perangkat bisa dibuat 80-100 lubang tanam. 

sebagai inpirasi saja dibawah ini juga akan saya tampilkan beberapa gambar sebagai inspirasi anda:

ini juga contoh

ini contoh ya..

ini contoh juga


Jika anda berminat sistem NFT seperti pada gambar 1,2 dan 3 diatas anda bisa menghubungi 08812645148 

Rabu, 11 Juni 2014

Cara tanam sayuran hidroponik

Anda suka sayuran?? seharusnya sih iya ya, karena sayuran memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan kita.. Berapa anggaran setiap hari anda untuk membeli sayuran?? cukup besar?? menanam sayuran sendiri mungkin bisa menjadi alternatif bagi anda. Menanam sendiri?? kayaknya gak deh.. Sebentar dulu, saat ini ada sistem yang mudah dan mengasyikkan untuk menanam sayuran dirumah, yaitu dengan sistem hidroponik.

Hidroponik bisa menjadi alternatif yang asyik dalam menanam sayuran dirumah, manfaatkan lahan disekitar rumah, bahkan dilantai atas /loteng rumah anda, asal ada sinar matahari yang cukup untuk pertumbuhan sayuran yang anda tanam. Dengan cara hidroponik ini, anda bisa menanam banyak jenis sayuran daun , seperti bayam, kangkung, pakcoy, kailan daun, kailan batang, seledri, selada / lettuce, pagoda dll. Anda juga bisa menanam sayuran buah seperti cabe, terong, tomat, melon, semangka, timun, pare dll. Nah banyak kan jenis tanaman yang bisa ditanam dengan cara hidroponik??

Kembali ke topik cara tanam sayuran hidroponik ya, diatas sudah saya jelaskan dan semoga bisa menjadi motivasi bagi anda yang mau mulai menanam tanaman secara hidroponik, bagi anda yang sudah terbiasa menanam tanaman dirumah dengan cara konvensional tentu saja akan lebih cepat beradaptasi dalam cara menanam secara hidroponik.

Langkah awal sebelum menanam tanamaan secara hidroponik tentu saja anda harus menentukan sistem hidroponik apa yang akan anda pilih, yang paling umum digunakan untuk sekala hobby adalah sistem wick, sistem NFT dan juga sistem rakit apung.  JIka anda belum mengerti anda bisa baca2 artikel tentang :

sistem wick hidroponik klik disini
sistem NFT hidroponik klik disini
menanam cabe hidroponik sistem wick 
memanfaatkan botol bekas untuk menanam secara hidroponik

Nah anda bisa membaca artikel artikel diatas jika anda berminat untuk menanam secara hidroponik. Semua bisa dilakukan asal kita mau dan memiliki keyakinan bahwa kita bisa. Sering kali orang berfikir bahwa cara tanam hidroponik itu mahal, sebenarnya tidak juga. Kita bisa mulai dengan memanfaatkan botol bekas atau barang barang bekas lain dirumah kita. Jika dirasa anda sudah bisa, anda bisa membeli atau membuat sistem hidroponik yang lebih profesional dengan alat alat yang lebih baik lagi, semua ada prosesnya.

Jika anda tidak mau repot membuatnya kita juga menyediakan starterkit hidroponik dengan harga sangat terjangkau, starterkit hidroponik sistem wick mulai 140 rb.. anda bisa hubungi 08812645148 
Untuk spesifikasi starterkit hidroponiknya anda bisa berkunjung ke Jual startekit hidroponik sistem wick klik ya..