Rabu, 11 Juni 2014

Cara tanam sayuran hidroponik

Anda suka sayuran?? seharusnya sih iya ya, karena sayuran memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan kita.. Berapa anggaran setiap hari anda untuk membeli sayuran?? cukup besar?? menanam sayuran sendiri mungkin bisa menjadi alternatif bagi anda. Menanam sendiri?? kayaknya gak deh.. Sebentar dulu, saat ini ada sistem yang mudah dan mengasyikkan untuk menanam sayuran dirumah, yaitu dengan sistem hidroponik.

Hidroponik bisa menjadi alternatif yang asyik dalam menanam sayuran dirumah, manfaatkan lahan disekitar rumah, bahkan dilantai atas /loteng rumah anda, asal ada sinar matahari yang cukup untuk pertumbuhan sayuran yang anda tanam. Dengan cara hidroponik ini, anda bisa menanam banyak jenis sayuran daun , seperti bayam, kangkung, pakcoy, kailan daun, kailan batang, seledri, selada / lettuce, pagoda dll. Anda juga bisa menanam sayuran buah seperti cabe, terong, tomat, melon, semangka, timun, pare dll. Nah banyak kan jenis tanaman yang bisa ditanam dengan cara hidroponik??

Kembali ke topik cara tanam sayuran hidroponik ya, diatas sudah saya jelaskan dan semoga bisa menjadi motivasi bagi anda yang mau mulai menanam tanaman secara hidroponik, bagi anda yang sudah terbiasa menanam tanaman dirumah dengan cara konvensional tentu saja akan lebih cepat beradaptasi dalam cara menanam secara hidroponik.

Langkah awal sebelum menanam tanamaan secara hidroponik tentu saja anda harus menentukan sistem hidroponik apa yang akan anda pilih, yang paling umum digunakan untuk sekala hobby adalah sistem wick, sistem NFT dan juga sistem rakit apung.  JIka anda belum mengerti anda bisa baca2 artikel tentang :

sistem wick hidroponik klik disini
sistem NFT hidroponik klik disini
menanam cabe hidroponik sistem wick 
memanfaatkan botol bekas untuk menanam secara hidroponik

Nah anda bisa membaca artikel artikel diatas jika anda berminat untuk menanam secara hidroponik. Semua bisa dilakukan asal kita mau dan memiliki keyakinan bahwa kita bisa. Sering kali orang berfikir bahwa cara tanam hidroponik itu mahal, sebenarnya tidak juga. Kita bisa mulai dengan memanfaatkan botol bekas atau barang barang bekas lain dirumah kita. Jika dirasa anda sudah bisa, anda bisa membeli atau membuat sistem hidroponik yang lebih profesional dengan alat alat yang lebih baik lagi, semua ada prosesnya.

Jika anda tidak mau repot membuatnya kita juga menyediakan starterkit hidroponik dengan harga sangat terjangkau, starterkit hidroponik sistem wick mulai 140 rb.. anda bisa hubungi 08812645148 
Untuk spesifikasi starterkit hidroponiknya anda bisa berkunjung ke Jual startekit hidroponik sistem wick klik ya..


1 komentar:

  1. Sangat bermanfaat ..
    Terima kasih.🙏🙏🙏
    Saya ingin sekali menanam sayur menggunakan hidroponik tapi masih nunggu dana dulu 😁

    BalasHapus