Senin, 29 Juli 2013

Perkembangan tanaman bawang merah hidroponik hari ke 22

Bawang merah dan juga pakcoy setiap  pagi hari pasti saya lihat perkembangannya sudah sampai mana, karena setiap hari saya juga melihatnya.  sebelum beraktivitas dan juga kerja biasanya saya cek sayuran hidroponik saya dulu, karena masih dalam tahap belajar masih  butuh kesabaran tingkat dewa untuk menemukan cara yang paling pas dan tepat dengan cara berhidroponik di lingkungan saya ini.

Hari ini pengen update perkembangan bawang merah hidroponik ku, Alhamdulillah perkembangan tumbuh bawang merah menurut saya lumayan. Walaupun ini kali pertama saya menanam bawang merah, namun Alhamdulillah berhasil tumbuh. Walaupun belum bisa panen, ada harapan menuju kesana.

Meski masih akan ada banyak kemungkinan pada tananam bawang merah hidroponik saya, namun tentu saja kita harus selalu optimis akan hasil apa yang ingin kita raih.betulkan?? Pertumbuhan lumayan, sampai tunas yang tumbuh ketinggian sampai ada yang gak kuat dan hampir patah.. untuk penampakan bawang merahnya ini dibawah ini ya.. saya upload mulai dari awal

mulai muncul tunas

dah lumayan


h 21

Bawang merah sudah bisa mulai dipanen pada umur 55 hari jika mau digunakan untuk sayur, namun saya gak tau untuk tanaman bawang merah saya ini, karena bawang merahnya cuma ambil di dapur. Sebenarnya bawang merah yang mau digunakan untuk benih harus dipanen antara umur 60-80 hari. Akan terus saya pantau dan akan saya tulis perkembangannya diblog ini.. 

1 komentar:

  1. kalau pertanian biasa biasanya 60 hari sudah panen, semoga bisa panen mas :D

    BalasHapus