Rabu, 23 Oktober 2013

Belajar menanam hidroponik

Mau belajar menanam hidroponik?? Ada banyak cara untuk bisa belajar menanam sayuran maupun jenis tanaman lain secara hidroponik. Keterbatasan lahan bisa diatasi dengan hidroponik. Buat teman-teman yang malas karena bertani identik dengan lumpur maka sangat disarankan belajar hidroponik. Hidroponik tidak menggunakan media tanah dan juga lumpur sehingga terbebas dari ber kotor kotoran dengan tanah.

Selain identik dengan bersih ternyata hidroponik juga mampu menghasilkan sayuran yang sehat dan enak, :)
Benarkah?? silahkan belajar hidroponik dan dicoba bandingkan setelah panen.. Sebelum mulai belajar menanam hidroponik alangkah baiknya jika anda memiliki motivasi, tujuan, harapan dan juga tekad untuk belajar hidroponik. Kenapa? karena setiap proses belajar pasti membutuhkan hal-hal tadi.

Motivasi belajar Hidroponik

Apasih motivasi anda dalam belajar hidroponik?? penting karena tanpa motivasi yang jelas tentu proses belajar anda akan tidak bertahan lama.. biasanya sih.. mudah menyerah ketika menghadapi masalah. Dalam setiap belajar termasuk belajar hidroponik pasti akan ada rintangan dan masalah yang perlu diselesaikan. Kalo saya sendiri motivasinya adalah ingin mendapatkan sayuran yang berkualitas dan sehat untuk keluarga saya..

Tujuan belajar Hidroponik

Tentukan tujuan yang jelas untuk apa anda ingin belajar hidroponik, ketika motivasi sudah jelas tujuan juga perlu ditentukan. misal belajar menanam hidroponik untuk dijual, tanam sayuran hidroponik terus jualan sayur hidroponik. Tujuan belajar hidroponik banya untuk hobi, tujuan belajar menanam hidroponik untuk berjualan nutrisi hidroponik dan peralatan hidroponik dll. tentukan tujuan yang jelas supaya anda bisa terpacu untuk meraih tujuan anda selama belajar menanam secara hidroponik ini.



Harapan belajar Hidroponik

Harapan apa yang anda harapkan ketika belajar menanam hidroponik, harapan sebenarnya bisa diabaikan ketika motivasi dan tujuan sudah jelas karena ketika tujuan dan motivasi sudah jelas biasanya harapan bisa terpenuhi. harapan sifatnya sesuatu yang terus meningkat. Contoh sudah bisa belajar menanam sayuran daun ingin menanam sayuran buah dll.

Bersabar dan terus belajar Hidroponik

Bersabar dalam setiap hal memang penting, karena tanpa kesabaran yang baik tentu saja proses belajar yang kita lakukan tidak akan berjalan dengan baik. Sabar dalam proses belajar maupun dalam proses mengerjakan semua hal yang berbau hidroponik. kalo master-master bilang semai terus tanaman mu maka kau akan menemukan cara yang tepat..

Semoga sukses belajar Hidroponik

0 komentar:

Posting Komentar