Rabu, 02 Oktober 2013

Cara pindah tanam kangkung hidroponik

Dalam artikel sebelumnya sudah pernah kami tulis tentang cara menanam dan semai sayuran kangkung, nah artikel ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya. Setelah anda membaca artikel cara menanam sayuran kangkung maka anda sudah pasti akan tahu cara semai kangkung. Jika kangkung sudah mulai tumbuh daun dan semua biji benih kangkung sudah tumbuh, maka langkah selanjutnya adalah pindah tanam.

Semai kemarin menggunakan media baki dan rockwool sebagai media tanam, kali ini sayuran kangkung akan saya pindah ke media tanam dengan set hidroponik yang telah saya sediakan. Kits hidroponik ini menggunakan ember untuk tempat nutrisi hidroponik dengan media sumbu menggunakan kain flanel sebagai media kapilaritas air nutrisi hidroponik dan juga tempat tumbuh akar menuju nutrisi hidroponik.

Siapkan alat dan bahan untuk media tanam hidroponik

starter kit hidroponik

Apa saja alat dan bahannya?? ember yang berwarna pink, stereoform yang dilubangi seperti gambar diatas, netpot, kain flanel, rockwool , nutrisi hidroponik dan juga air. Setelah alat diatas sudah anda siapkan. Campur nutrisi hidroponik sesuai dosis yang dianjurkan untuk tanaman yang akan anda tanam, setelah air nutrisi telah disiapkan masukkan dalam ember nutrisi. Jika benih kangkung sudah berumur sekitar 7 harian maka kangkung siang dipindah tanam. 

Kira2 nanti kalo sudah dirakit starterkit hidroponiknya seperti gambar diatas. Rockwool yang belum ada isi diatas diganti dengan sayuran kangkung yang telah disemai sebelumnya. 



Selamat mencoba, semoga sukses ya.. 


0 komentar:

Posting Komentar