Jumat, 23 Januari 2015

pilih model NFT yang anda suka untuk menanam sayuran hidroponik

Hidroponik memang asyik, mungkin itu kata yang bisa diucapkan oleh pehobi pehobi hidroponik yang lagi gandrung dengan mainan barunya :)

Ada banyak model ragam sistem hidroponik yang bisa digunakan oleh baik pehobi maupun petani hidroponik. Mulai dari hidroponik tanpa naungan sampai hidroponik dalam greenhouse, dari model wick paling sederhana menggunakan botol bekas sampai model model hidroponik terbaru yang memungkinkan menanam sayuran didalam ruangan.

Anda bisa memilih dan juga memilah model mana yang paling anda sukai dan yang cocok anda gunakan untuk hidroponik anda. Untuk menanam sayuran kebanyakan petani hidroponik maupun pehobi biasanya menggunakan sistem NFT. Ada berbagai macam ragam model sistem NFT dalam hidroponik.

dibawah ini akan kami uraikan beberapa model yang lazim digunakan :

1. Model konvensional
2. Model bertingkat bentuk A
3. Model bertingkat bentuk S
4. dan juga model lainnya

dibawah ini contoh gambar model model hidroponik NFT

1. Model konvensional

model konvensional
2. Model bertingkat bentuk A

model bertingkat A
3. Model bertingkat bentuk S


4. model nft hidroponik lainnya

 

Model model diatas biasanya dipilih karena lahan, maksutnya untuk model konvensional pasti memerlukan lahan yang lebih luas dibandingkan dengan model bertingkat. Untuk jumlah luas area sama model bertingkat bisa menanam lebih banyak sayuran, namun kelemahan adalah sinat matahari yang mungkin kurang rata jika posisi tidak tepat. 

Silahkan pilih model yang anda sukai, dan selamat menanam sayuran hidroponik. 

semoga menguntungkan

mau download ebook teori dasar hidroponik? silahkan klik www.hidroponikuntuksemua.com/registrasi... daftar=> masuk member area => download ebook nya ... GRATIS!!!





0 komentar:

Posting Komentar