Minggu, 11 Januari 2015

Tren terbaru berhidroponik

saat ini hidroponik menjadi trend dalam menanam tanaman di daerah perkotaan dan daerah minim lahan serta diwilayah wilayah yang harga sayuran tinggi. BAnyak media dan juga buku buku hidroponik yang mulai banyak di terbitkan di akhir 2014 ini. Ini tanda bahwa peminat hidroponik akhir akhir ini cukup mengalami peningkatkan yang luar biasa baik.

Banyaknya komunitas komunitas hidroponik baik di media sosial maupun komunitas online hidroponik bermunculan di tiap daerah di seluruh indonesia. Ada banyak sisi positif tentu saja. Indonesia merupakan negara konsumen produk hortikultura yang besar, ada banyak sekali produk prosuk sayuran daun dan buah yang diimpor dari negara tetangga, dan nilainya tidak kecil.

Saat ini perkembangan hidroponik begitu baik, tren terbaru saat ini adalah hidroponik didalam ruang. Ada banyak produsen elektronik yang mulai melirik hidroponik dalam ruang ini. Menciptakan teknologi pabrik mini hidroponik, menanam tanaman menggunakan box yang telah dilengkapi perlengkapan elektronik serta sensor dan juga lampu led untuk mengganti sinar matahari untuk proses fotosintesa.

dibawah ini beberapa contoh foto :




Masih ada banyak contoh lagi anda bisa searching sendiri di google, hehe
Untuk memulai menanam tanaman secara hidroponik anda tidak perlu menyediakan atau membuat alat seperti contoh diatas. Ada banyak media disekitar kita yang bisa kita manfaatkan untuk menanam secara hidroponik. 

selamat berhidroponik

0 komentar:

Posting Komentar