Senin, 23 September 2013

Pakcoy hidroponik yang saya tanam layu


Cukup kaget kemarin ketika melihat tanaman sayur pakcoy saya layu, kenapa kok layu?? Karena beberapa hari ditinggal pergi air nutrisi ternyata habis. Akar yang ada di nutrisi hidroponik kekeringan sehingga menyebabkan sayuran pakcoy saya layu.

Nah memang untuk menanam sayuran hidroponik salah satu hal yang paling penting adalah asupan nutrisi hidroponik. Asupan nutrisi yang mencukupi untuk tumbuh kembang sayuran atau tanaman hidroponik inilah yang akan membuat sayuran hidroponik yang kita tanam terus tumbuh.

Selalu cek kondisi air nutrisi supaya kekeringan tidak terjadi pada tanaman hidroponik yang kita tanam, sederhana memang namun jika ini tidak dilakukan , rangkaian kesuksesan dalam menanam sayuran hidroponik tentu akan tersingkirkan.

Namun demikian saya tetap bersyukur karena tidak semua tanaman layu dan tidak semua ember berisi nutrisi hidroponik habis, jadi masih ada tanaman hidroponik yang saya tanam bisa bertahan, hehe.. Sampai detik ini sayuran hidroponik yang cukup berhasil menurut saya adalah sayuran bayam. Bayam yang saya tanam dengan media dan air nutrisi dengan perbandingan yang sama namun pertumbuhan sayur bayam lebih cepat.

Agar tidak terjadi kekeringan atau kehabisan air nutrisi hidroponik, sebaiknya selalu cek kondisi air nutrisi setiap 1-2 hari sekali. Karena jika kehabisan 1 hari saja bisa-bisa tanaman hidroponik kita tidak bisa bertahan dan akhirnya layu dan mati. 

0 komentar:

Posting Komentar