Kamis, 21 November 2013

Menanam sayur kangkung hidroponik episode 2

Cara menanam sayur kangkung hidroponik sebenarnya hampir sama dengan menanam sayuran lain seperti bayam dan juga sawi maupun pakcoy seperti artikel-artikel yang pernah saya tulis sebelumnya. Namun setiap tanaman atau sayuran memiliki karakteristik tersendiri agar pertumbuhan bisa optimal.

Setelah episode menanam sayur kangkung kemarin belum berhasil karena diserang hama, ini mencoba menanam sayur kangkung lagi. Masih menggunakan sistem wick dengan 6 lubang tanam tiap ember air nutrisi hidroponik.

Benih yang saya gunakan benih kangkung yang daunnya seperti daun bambu, jadi daun gak bisa lebar namun pertumbuhan memanjangnya cepat.

Pada episode 2 ini masalahnya adalah pada akar, pertumbuhan  akar saya lihat tidak bisa optimal, kurang tau karena apa. Jadi akar memanjang tidak langsung masuk dalam jalur wick tapi keluar jalur dan akhirnya pucuknya kering.. Karena akarnya gak sampai2 di air nutrisi saya coba taruh netpot di air nutrisinya skalian, dan ternyata kangkung tetap hidup normal..

Saya suka makan kangkung makanya penasaran ingin menanam kangkung hidroponik ini,,hehe walaupun belum sukses, akan terus saya coba...

ini foto2 nya:






Maaf adegan diatas jangan ditiru ya,

0 komentar:

Posting Komentar