Senin, 01 Juli 2013

Sayuran Hidroponik ku setelah 36 jam

Barusan cek lagi hasil menanam sayuran hidroponik dibelakang rumah, tepatnya disamping kamar mandi.. hehe biar mudah ngeceknya.
Sampai saat ini sih belum menemukan kendala yang berarti untuk menanam Pakchoi dengan media tanam dan sistem hidroponik ini. Walaupun saya masih baru menanam pakchoi dengan cara hidroponik, namun semoga ini bisa menjadi awal bagi saya untuk belajar bagaimana menerapkan sistem hidroponik yang baik. kenapa baik? supaya menghasilkan.?
Kalo bisa menghasilkan kan lumayan ya? hehehe

Umur belajar dan menanamnya juga masih sangat baru, karena baru berumur 36 jam.. Namun demikian biji yang ditanam di media tanam sudah mengeluarkan daun daun kecil yang siap tumbuh menjadi daun hijau.. semoga,, amiin

Masih ada sekitar 1080 jam ( 45 hari ) lagi si pakchoi untuk siap dipanen,, lama juga ya.. tapi tidak apa, karena semua pasti membutuhkan proses jika ingin menuai hasil yang baik. Butuh kesabaran dalam segala bidang agar apa yang kita harapkan bisa terwujud. Betul??

dibawah ini beberapa hasil foto Pakchoi hidroponik umur 36 jam :

12 lubang tanam sayur hidroponik pakchoi 
mulai tumbuh

Foto lebih dekat sudah ada 4 daun kecil Pakchoi nya


Semoga tanaman hidroponik yang baru berumur 36 jam diatas nanti bisa tumbuh lebat seperti yang saya harapkan.
Buat teman-teman yang sudah sering menanam pakchoi dengan sistem hidroponik silahkan dikomentari dan diberi masukan ya??

terima kasih

0 komentar:

Posting Komentar